FDR Blaze Jadi Ban Resmi Balapan Honda CBR150R

Selasa, 16 September 2014 17:05:22 - oleh : admin

Otosia.com - Ban FDR Blaze racing edition terpilih sebagai ban resmi untuk one make race (OMR) CBR150R Honda Racing Championship (HRC). Kelas eksibisi ini baru dimulai pada seri ke-4 HRC yang digelar di Kemayoran beberapa waktu lalu.

FDR yang menjadi ban resmi HRC membebaskan pebalap untuk memilih ban yang akan digunakan. Namun, khusus untuk kelas eksibisi tersebut, motor-motor CBR150Rmenggunakan ban FDR Blaze racing edition

“FDR mendukung penuh perkembangan balap motor. Itulah sebabnya ada permintaan untuk mendukung kelas CBR150R ini kami sambut positif,” kata Dikkie Darwanto, Presiden Direktur PT Suryaraya Rubberindo Industries (SRI) selaku produsen ban FDR.

Untuk memenuhi kebutuhan balap, ada beberapa perubahan yang dilakukan pada ban Blaze. Salah satunya adalah kompon ban. Berbeda dengan ban Blaze reguler, ban FDR Blaze racing edition menggunakan kompon lunak untuk mendukung performa motor saat balapan.

“Spesifikasi Blaze memang lebih tinggi dibanding ban harian, tapi untuk kebutuhan balapan tentu masih perlu ada beberapa penyesuaian,” kata Jimmy Handoyo, Technical Service & Development Dept. Head. PT SRI.

Sebanyak 11 pebalap mengikuti kelas eksibisi tersebut. AM Fadly yang merupakan pebalap termuda ini berhasil keluar sebagai juara dan berhasil mengalahkan pebalap lainnya yang lebih senior. Tidak hanya itu saja, pebalap berusia 14 tahun ini juga meraih pole position.

(kpl/nzr/rd)

kirim ke teman | versi cetak

Berita "Berita Terkini" Lainnya